oleh

30 Persen Pemilih di Kabupaten Tangerang Berasal Dari Kaum Muda

Kabar6-Tak kurang dari 585.416 pemilih atau sekitar 30 persen dari total 1.951.387 hak pilih yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (?DPT?) pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang diketahui berasal dari kaum muda.

Hal itu, terungkap dalam acara bertajuk Diskusi Sejuk dan Santai Pemimpin Bijak dan Loyal Untuk Rakyat, yang digelar di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu (18/11/2012).

Jumlah suara kaum muda tersebut, dinilai cukup signifikan dan dapat mempengaruhi kemenangan para Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam pesta demokrasi yang bakal digelar pada 9 Desember mendatang.

Untuk itu, sejumlah kandidat berharap suara kaum muda tersebut dapat diakomodir dengan baik melalui intensitas sosialisasi dari semua kalangan baik Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, tokoh masyarakat, maupun Mahasiswa.

“Ada sekitar 30 persen anak muda di Kabupaten Tangerang yang akan menggunakan hak pilih. Mari kita sama-sama ingatkan bahwa hak pilih mereka menentukan nasib Kabupaten Tangerang,” ujar Calon Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Putra sulung Bupati Tangerang Ismet Iskandar yang berpasangan dengan Hermansyah ini mengatakan, pihaknya sangat berharap kepada para mahasiswa, agar berperan serta dalam mensukseskan Pemilukada salah satunya dengan  melakukan sosialisasi terhadap rekannya dan warga Kabupaten Tangerang.

Diingatkan Zaki, 30 persen suara anak muda ini, setidaknya dapat menentukan dan merubah daerah berjuluk kota seribu industri ini kearah yang lebih baik dan maju.

Sementara itu, Plh. Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Ribka Tjiptaning menjelaskan, potensi suara pemilih pemula dalam perhelatan Pemilukada Kabupaten Tangerang akan menentukan masa depan dan calon pemimpin yang terpilih.

“Untuk itu, TMP dan PDIP harus berperan mengajak anak-anak muda untuk ambil bagian dalam mensukseskan Pemilukada Kabupaten Tangerang,” kata Ribka dalam acara pelantikan pengurus DPC Taruna Merah Putih (TMP) Kabupaten/Kota Tangerang dan Kota Tangsel di Lapangan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.(din)

Berita Terbaru