oleh

3 Rute Penerbangan di Bandara Tertunda Akibat Kebakaran KFC

Kabar6-Terbakarnya rumah makan cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC) di area Terminal 2F berdampak pada tertundanya jadwal sejumlah penerbangan di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Kamis (14/8/2014).

Itu menyusul sempat ditutupnya pintu masuk Keberangkatan terminal 2 E dan F yang kemudian dialihkan ke Terminal 2 D.

Manager Humas Angkasa Pura (AP) II Bandara Soetta, Yudis Tiawan mengatakan, setidaknya ada tiga rute penerbangan yang tertunda hingga 30 menit. Yaitu Palembang, Lombok dan Makasar.

“Banyaknya penundaan penerbangan lantaran pintu check in di terminal 2 E dan F sempat ditutup. Sedangkan penutupan semnatara itu diebabkan oleh kepulan asap dari kebaran di KFC,” kata Yudis sembari menegaskan bila saat ini aktivitas sudah normal kembali.

Sementara, pantauan kabar6.com, pascakebakaran yang terjadi, rumah makan cepat saji KFC di Terminal 2F kini berhenti beroperasi. Dilokasi masih terpasang garis polisi. **Baca juga: Polisi Periksa 6 Saksi Terkait Kebakaran KFC Bandara Soetta.

Diketahui, kebakaran di KFC Terminal 2F Bandara Soetta sedianya terjadi pada dini hari. Kobaran api juga berhasil dijinakkan kurang dari satu jam oleh 2 mobil pemadam dari PKP-PK (Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran) Bandara Soetta.(ali)

Berita Terbaru