oleh

3 KK di Ciputat Terkurung Tembok, Pengembang: Warga Bohong

Kabar6-Pengembang perumahan di Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, membantah telah menutup akses warga. Tiga kepala keluarga di Kampung Bulak RT 06/09 mengaku terisolasi akibat bangunan tembok pengembang.

“Pak Tarno itu salah besar dan sudah mengakui di depan pak lurah,” kata Ernovia dari pengembang PT Tri Anugrah, Senin (13/9/2021).

Menurutnya, pengembang perumahan sudah pernah mengajak warga bermusyawarah sampai lima kali. Meski demikian perundingan tidak pernah direspon warga.

Ernovia justru heran dengan prilaku warga yang menyebarkan rekaman video bohong. Video yang beredar perlihatkan warga mengklaim terisolir hingga menghujat pengembang.

“Kita juga orang yang punya hati. Pengembang dikata-katain tapi masih dibukain jalan. Sementara komplek ingin rapi dan aman,” terangnya.

Ernovia pastikan bahwa tembok berdiri di atas lahan sah milik pengembang. Pemukimam warga sempat ditawar untuk dibebaskan dengan harga apraisal yang layak.

**Baca juga: Tiga KK Terkurung, Tembok Pengembang di Ciputat Dibongkar

Menurutnya, warga sudah membuat surat pernyataan resmi telah mengedarkan kabar bohong. Surat tersebut ditandatangani lurah, warga dan pengembang bermaterai.

“Ya karena tidak ada respon makanya kita tembok. Itu kan punya pengembang,” ujar Ernovia.(yud)

Berita Terbaru