oleh

3 Hektar Lahan di TPA Rawa Kucing Untuk Penghijauan

Kabar6-Seluas 16 hektar tanah dari 34,8 hektar lahan di TPA Rawa Kucing telah dipenuhi tumpukan sampah. Namun pihak UPTD Kota Tangerang menyisihkan 3 hektar untuk penghijauan sebagai taman dan tempat pembibitan.

“Kita mau coba merubah mindset masyarakat mengenai TPA yang kotor, bau dan menjijikan menjadi tempat edukasi dan taman yang menyenangkan,” ujar Diding Sudirman Kepala UPTD TPA Rawa Kucing Kota Tangerang, kepada Kabar6.com Jumat (24/8/2018).

Diding mengatakan, bahwa nantinya TPA Rawa Kucing akan di adakan buffer zone untuk meredam bau.

“Kita sudah bikin taman edukasi, jadi selain berkunjung mereka juga bisa melihat pengolahan sampah disini. Bagaimana sampah organik dan non organik dipisahkan hingga bagaimana pengolahan sampah organi menjadi pupuk,” ujarnya.

Sampah plastik biasanya dipungut oleh pemulung dan di jual kembali. Sebanyak 5 ton sampah plastik berhasil keluar lagi dari TPA untuk dijual berkat para pemulung.

“Kalau pupuknya biasa kita pakai untuk pembibitan dan saat ini TPA merupakan pusat pembibitan Kota Tangerang,” ujarnya.

Selain itu, disediakan juga lapangan untuk pengunjung berolahraga di taman tersebut dan kolam ikan untuk memancing.**Baca juga: Miliki Senpi Ilegal, TSW Ditangkap Polsek Pasar Kemis.

Diding menceritakan bahwa lokasi tersebut dulunya juga tumpukan sampah yang menjijikan, kemudian diratakan dan disulap menjadi taman menyenangkan.(Res)

Berita Terbaru