oleh

3 Bahan Alami yang Dapat Digunakan Sebagai Tabir Surya

Kabar6-Pemakaian tabir surya untuk wajah sama pentingnya dengan penggunaan tabir surya di kulit tubuh lainnya. Tabir surya yang digunakan pada wajah berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari bahaya sinar matahari.

Tabir surya adalah produk perawatan kulit yang berfungsi untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. dan saat ini banyak sekali jenis tabir surya, mulai dari yang berbentuk losion, krim, gel bahkan spray, yang tersedia di pasaran.

Nah tahukah Anda, ada berbagai bahan alami yang bisa Anda gunakan sebagai tabir surya? Melansir Healthmeup, ini tiga bahan alami yang dimaksud:

1. Minyak kelapa
Gunakan minyak kelapa yang belum diproses untuk mencegah kulit terbakar. Minyak kelapa juga dapat mengurangi berbagai kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar matahari.

2. Shea butter
Untuk membuat tabir surya dari shea butter Anda akan memerlukan empat sendok makan shea butter, dua sendok makan gel lidah buaya dan 30 tetes minyak lavender. Campurkan bahan-bahan tersebut menjadi tabir surya yang alami.

3. Minyak wijen
Minyak wijen diketahui dapat melindungi kulit dari sinar matahari dan berperan sebagai tabir surya alami. Minyak wijen juga sangat baik digunakan untuk memperbaiki kulit yang sangat kering. ** Baca juga: Tanda Tubuh yang Tunjukkan Anda Sedang Kekurangan Vitamin Tertentu

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru