oleh

29 CPNS di Pemkot Tangsel Gagal Terima SK K-2

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) akhirnya mengangkat dan menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lolos dalam penjaringan kategori-2.

 

Ternyata, dari 601 orang pegawai honorer yang dinyatakan lolos, tidak semuanya diangkat.

 

“Jumlah yang mendapat SK ada 572 orang dari 601 CPNS yang lolos K-II,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel, Firdaus di Puspiptek, Kecamatan Setu, Rabu (1/4/2015).

 

Menurutnya, sebanyak 29 orang CPNS yang tidak menerima SK akibat berbagai alasan. Seperti meninggal, mengundurkan diri dan tidak lolos verifikasi kelengkapan berkas CPNS.

 

Dari 572 orang CPNS, terang Firdaus, jumlah tenaga kependidikan ada sebanyak 491 orang, tenaga kesehatan tujuh orang, dan tenaga teknis 74 orang. ** Baca juga: Dikawal Relawan, Arsid Daftar ke Demokrat Tangsel

 

“Secara dominasi tenaga honorer yang mendapatkan SK adalah kalangan guru. Karena memang lebih banyak yang lolos seleksi pas tahun lalu,” terang mantan Camat Pamulang itu.

 

Di hadapan ratusan CPNS, Firdaus berpesan agar selalu loyalitas dalam mengemban tugas sebagai Pamong Praja, mengedepankan integritas dan professional. Apalagi pengangkatan ini anugerah yang tidak pernah terbersit dibenak mereka.

 

Maka anugerah memperoleh status CPNS hendaknya dapat diimplementasi dengan baik dalam melayani publik. “Ini kepercayaan yang harus diemban dan dijalankan sebaik mungkin jangan disalah gunakan,” terangnya.(yud)

Berita Terbaru