oleh

24 Anggota Baru Brimob Polda Banten Disiram Water Canon

Kabar6-24 anggota baru Brimob Polda Banten disiram dengan Water Canon setelah berlari puluhan kilometer dari Mako Polda Banten ke Mako Brimob Polda Banten.

“Menunjukkan kita peduli dengan mereka dan mereka harus mencintai pekerjaan mereka. Kita dapat 24 (personil),” kata Kombes Reeza, Dansat Brimob Polda Banten, ditemui usai menerima anggota baru di Mako Brimob Polda Banten, Senin (08/01/2017).

Sebelum diterima di Mako Brimob, mereka terlebih dahulu mendapatkan pendidikan di Mapolda Banten selama tiga minggu.
Setelah itu, mereka akan mendapatkan gemblengan di Mako Brimob Polda Banten sekitar tiga bulan lamanya untuk mematangkan kemampuan fisik dan strategi.

“(Harapannya) Setiap tahun bertambah, agar kita mencukupi pengamanannya. (Kita) Ada tiga batalyon,” terangnya.

Tak hanya menerima anggota baru, anggota Brimob yang berjasa memadamkan kebakaran mobil Dinas Sosial (Dinsos), menyelamatkan satu orang penderita asma di Stasiun Rangkasbitung dan Anyer, saat pergantian tahun baru, pun diberikan penghargaan.**Baca Juga: Polsek Tigaraksa Sosialisasi Pencegahan Kejahatan Seksual di Sekolah.

“Malam pergantian tahun baru (macet), mau tidak mau anggota menggendong korban sekitar 10 menit, karena kendaraan tidak bisa lewat, kondisinya macet banget. Dibawa ke klinik terdekat karena kena asma,” jelasnya.(dhi)

Berita Terbaru