oleh

2.322 Peserta Seleksi CPNS di Tangsel Gigit Jari

Kabar6-Ribuan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kecewa lantaran gagal bertaruh nasib untuk menjadi menjadi aparatur sipil negara.

 

Mereka gagal lolos tes seleksi, berbeda dengan puluhan peserta lainnya yang sumringah ketika diangkat secara resmi.

 

Informasi yang dihimpun kabar6.com, proses pendaftaran CPNS untuk jalur umum yang diunggah lewat situs resmi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel pada Desember 2014 lalu.

 

Diketahui ada 2.400 orang calon peserta mendaftarkan diri lewat sistem online. ** Baca juga: Gorong-gorong Alam Sutera Bongkar Jalan Pemkab Tangerang

 

Setelah diverifikasi, jumlah peserta yang lolos administrasi hanya ada 1.700 orang. Dari 122 orang kuota jumlah CPNS yang disediakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, hanya 78 orang yang mendapat surat keputusan pengangkatan.

 

“Kegiatan pembekalan ini dimaksudkan untuk menginformasikan sekaligus mentransformasikan taat dan kewajiban PNS. Juga larangan sebagai CPNS, disiplin, jujur dan adil,” kata Kepala BKPP Kota Tangsel, Firdaus di Puspiptek, Kecamatan Setu, Rabu (20/5/2015).

 

Firdaus menambahkan, selama masa percobaan ini segala hak bagi 78 orang PNS anyar masih terbatas. “Besok sudah mulai kerja. Diharapkan mereka melaksanakan tugas sesuai dengan bidang dan keahliannya,” tambahnya.

 

Dari 78 orang PNS ini ditugaskan pada bidang pendidikan sebanyak tujuh orang, kesehatan 16 orang dan tenaga teknis ada 55 orang.(yud)

Berita Terbaru