oleh

220 Kantung Darah Terkumpul dari Ciputra Residence

Kabar6-PT Ciputra Residence kembali menggelar aksi donor darah di CitraRaya Sport Club kawasan Mardi Gras, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (18/7/2020).

Kegiatan sosial yang diikuti sedikitnya 241 warga ini dilakukan untuk mengantisipasi kekosongan stok darah di UDD Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang pada masa pandemi Covid-19.

Pengelola CitraRaya Water World, Ade Supatman mengatakan, bakti sosial donor darah kali ini berhasil mengumpulkan sebanyak 220 kantong darah dari 241 pendonor yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Sebelum mendonorkan darahnya, ratusan peserta yang diketahui berasal dari warga perumahan CitraRaya dan sekitarnya wajib mengikuti protokol kesehatan Covid-19, seperti pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dan menjaga jarak aman.

“Alhamdulillah, donor darah kali ini kami berhasil kumpulkan sebanyak 220 kantong darah. Ratusan kantong darah ini akan diserahkan langsung ke petugas PMI Kabupaten Tangerang,” ungkap Ade, kepada Kabar6.com, siang tadi.

Terpisah Humas PT Ciputra Residence, Fransiscus Yohanes menambahkan, selain mendonorkan darahnya para peserta juga bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk mengecek kondisi kesehatannya.

**Baca juga: HANI 2020, LAN Gelar Donor Darah dan Santunan.

Sejumlah tenaga medis yang hadir akan memberikan pelayanan pengecekan kesehatan secara gratis bagi peserta yang ingin mengetahui penyakitnya, seperti kolesterol, asam urat, tulang dan gula darah.

“Ini merupakan bagian dari kepedulian kami terhadap kesehatan warga, apalagi masa Covid-19 ini kita semua cukup rentan tertular penyakit mematikan tersebut,” kata Frans.(Tim K6)

Berita Terbaru