oleh

2020, RSUD Pakuhaji Targetkan Layani 20 Ribuan Pasien

image_pdfimage_print

Kabar6-Rumah Dakit Umum Daerah (RSUD) Pakuhaji Kabupaten Tangerang menargertkan pada tahun 2020 ini dapat melayani pasien 20 ribuan pasien.

“Jumlah itu meningkat sekitar 7 ribuan pasien, dari yang semula mampu melayani 13 ribuan pasien selama tahun 2019,” ujar Direktur RSUD Pakuhaji Kabupaten Tangerang dokter Corah Usman kepada Kabar6.com, Jumat (7/2/20).

Corah mengatakan pada tahun pertama pertama atau 2018 RSUD Pakuhaji melayani kurang lebih 6.000 pasien. Tahun kedua 13 ribu pasien.

Menurut Corah, selama dua tahun berdiri, pasien di rumah sakit milik Pemkab Tangerang yang terketak wilayah Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Tangerang ini, 80 persennya berasal dari wilayah Pantura.

**Baca juga: Pembacokan Siswa di Pasar Kemis, 2 Ditangkap, 3 Buron.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan prima untuk masyarakat di daerah Pantura Kabupaten Tangerang. “Kita berusaha meningkatkan jenis-jenis pelayanan spesialis, kita dokter spesialisnya sudah ada 17 orang,” kata dr. Corah.

Dalam meningkatkan pelayanan juga, lanjutnya, RSUD Pakuhaji sudah memiliki gedung baru, yang akan segera diresmikan. “Gedung di sebelah sudah 90 persen, gedungnya sudah jadi, tingga memasang fasilitasnya saja. Nanti di situ juga ada ruang operasi, dan penambahan ruang rawat inap. Kira-kita akan diresmikan pertengahan tahun ini,” tutupnya. (Ris)

Print Friendly, PDF & Email