oleh

2018, PDAM TKR Tambah Cakupan Air Bersih 40 Persen

image_pdfimage_print

Kabar6-Berikan pelayanan kepada masyarakat soal air bersih di wilayah Kabupaten Tangerang, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR) akan menambah sambungan perpipaan pada 2018 mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PDAM TKR H Rusdy Machmud, Sabtu (2/12/2017).

Menurut Rusdi Mahmud, air bersih merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat, sehingga pada 2018, PDAM TKR akan menambah cakupan air bersih sebanyak 40 persen.

“Cakupan 40 persen tersebut berasal dari RPJMD Kabupaten Tangerang,” kata Rusdi seraya menambahkan, jika cakupan air bersih 2017 hingga November sebesar 27,3 persen.

Berdasarkan data yang dihimpun jika PDAM TKR telah melakukan sambungan pipa air bersih diantaranya Cabang Teluk Naga yakni Kecamatan Teluk Naga, Kecamatan Kosambi, Dan Kecamatan Pakuhaji sebesar 10 ribu SL, sedangkan untuk di Kecamatan Solear, Kecamatan Cisoka, Kecamatan Balaraja, dan Kecamatan Tigaraksa sebesar 10 ribu, dan untuk Kecamatan Legok dan Kecamatan Curug sebesar 30 ribu SL.

Sementara itu, berdasarkan kemampuan yang ada dari sisi finansial, PDAM TKR membangun penambahan di Teluknaga, pelanggan saat ini 8000, target penambahan pelanggan baru 10.000 lokasi Teluknaga, Kosambi dan Pakuhaji.

“Saat ini sedang ada penambahan kapasitas produksi dengan pembangunannya IPA baru 100 liter per detik di Desa Bojongrenged pada November 2016 dan target selesai pada Desember 2017 dan beroperasi Agustus 2018,” pungkasnya.(BL)

Print Friendly, PDF & Email