oleh

2016, Enam Puskesmas di Kabupaten Tangerang Bisa Rawat Inap

image_pdfimage_print

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang memastikan bila mulai 2016, sejumlah puskesmas di wilayahnya akan dilengkapi dengan fasilitas rawat inap.

 

Langkah itu ditempuh sebagai bentuk peningkatan pelayanan kesehatan pada masyarakat di wilayah berjuluk Seribu Industri tersebut.

 

“Tahun 2016 kita akan merubah status enam puskemas menjadi rawat inap. Anggaran juga sudah disediakan pada RAPBD 2016,” ungkap Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, di sela-sela Saba Desa di Kecamatan Jayanti, Rabu (4/11/2015).

 

Zaki menjelaskan, dasar dari pemilihan lokasi pengembangan kategori perubahan puskesmas dimaksud, sedianya mengacu pada jumlah penduduk serta persentase dari pengguna layanan kesehatan melalui puskesmas.

 

“Melihat banyaknya masyarakat Kabupaten Tangerang yang kerap kali mengeluhkan pelayanan kesehatan, kita akan berusaha meningkatkan layanan kesehatan melalui puskesmas rawat inap. Salah satu puskesmas yang akan menjadi rawat inap berada di Kecamatan Jayanti,” jelasnya.

 

Sementara itu, salah seorang warga Kecamatan Jayanti, Susi Fadila berharap agar kedepannya program Bupati dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya yang kurang mampu. ** Baca juga: IMI Tangsel Dukung Pemkot Cegah Balapan Liar

“Memang pelayanan kesehatan di Kabupaten Tangerang ini sangat minim dan saya harap program pak Zaki betul-betul dilakukan dan bermanfaat bagi kami masyarakat yang kurang mampu,” tuturnya.(shy)

Print Friendly, PDF & Email