oleh

2015, Rano Targetkan Gerai Produk UMKM Ada Diseluruh Mall di Banten

Kabar6-Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten, Rano Karno menyatakan akan terus mendorong dan memberdayakan produk unggulan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) diwilayahnya, menuju UMKM yang siap bersaing dengan Asing di tengan persaingan pasar bebas Asean.

Bahkan, pada tahun 2015, Rano Karno menargetkan akan mulai membuka gerai produk UMKM di seluruh Mall yang ada di Provinsi Banten.

“Ajang Banten Great Sale (BaGS) akan kita jadikan Posisioning Provinsi Banten, dan eksistensi provinsi Banten di usia yang genap 14 Tahun,” ujar Rano saat membuka BaGS yang digelar di halaman parkir utama Lippo Karawaci, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu (29/11/2014).

Dikatakan Rano, event BaGS sekaligus bisa dijadikan Posisioning Provinsi Banten, dan eksistensi provinsi Banten di usia yang genap 14 Tahun.

“Saya berharap, kagiatan ini (BaGS) )dapat memberikan motivasi bagi kita (warga di Banten), untuk berlomba dalam produksi, berlomba dalam inovasi serta berlomba dalam persaingan usaha, khususnya bagi pelaku UMKM,” ujarnya.

Sementara, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar yang turut hadir dalam opening ceremony mendampingi Plt Gubernur Rano Karno, mengatakan bahwa BaGS sangat bagus sebagai ajang promosi produk lokal agar terus berkembang ditengah gempuran produk asing.

“Ajang ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk membeli kebutuhannya dengan harga yang terjangkau. Karena ajang ini memberikan potongan harga yang besar. Disini (BaGS) juga disediakan wisata kuliner untuk masyarakat Banten supaya mereka lebih tahu makanan khas Banten itu sendiri,” terang Zaki.

Sementara, Ketua BaGS, Roy Mande mengatakan, acara tersebut didukung oleh 250 brand dan 24 retail, dan diselenggarakan dari tanggal 29 November sampai 28 Desember 2014.

BaGS digelar dalam rangka promosi wisata dan peningkatan perdagangan produk lokal dan juga meningkatkan image Provinsi Banten. “Kita mengajak masyarakat untuk belanja di Banten saja. Jangan sampai ke luar Banten. Sehingga itu semua akan berdampak pada peningkatan PAD kita dan image kita,” tutur Roy.(ADV)

 

Berita Terbaru