oleh

2015, Kota Tangerang Tambah Puskesmas Rawat Inap

Kabar6-Warga kurang mampu di Kota Tangerang kiranya boleh bersukacita. Itu karena pemerintah setempat berencana untuk menambah jumlah Puskesmas Rawat Inap di Kota Tangerang, pada tahun 2015 mendatang.

Hal itu disampaikan Walikota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah saat melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Kalideres, Jakarta Barat, Senin (8/12/2014).

Dijelaskannya, meskipun saat ini Kota Tangerang sudah mempunyai RSUD, namun untuk lebih mengoptimalkan pelayanan kesehatan, perlu dilakukan usaha untuk mendekatkan pelayanan dan memperluas jangkauan pelayanan kesehatan.

“Ini telah menjadi komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas dan jangkauan pelayanan kesehatan,” Jelasnya.

Selama ini, pelayanan kesehatan di Kota Tangerang dilayani oleh RSUD Kota Tangerang, dan 32 Puskesmas termasuk 2 puskesmas rawat inap, yaitu puskesmas Cipondoh dan Gembor serta 2 puskesmas pembantu. **Baca juga: Peningkatan Kapasitas dan Kinerja Satpol PP, Garda Terdepan Tegakan Perda.

Diketahui saat ini, Kota yang memiliki penduduk mencapai 1,8 juta jiwa. Untuk itu, selain menambah puskesmas rawat inap, pemerintah juga akan menambah dan ruang bersalin.(hms/tom migran)

Berita Terbaru