oleh

2.000 Warga Kota Tangerang Meriahkan Sepeda Santai Festival Al Azhom

Kabar6-Sebanyak 2.000 warga Kota Tangerang yang umumnya didominasi kalangan keluarga mengikuti lomba sepeda santai dalam Festival Al Azhom, Kamis (15/11/2012).

Uniknya, peserta lomba sepeda santai ini tidak mengenakan busana olahraga sebagaimana biasa. Melainkan mengenakan busana muslim lengkap, yaitu baju koko, kopiah dan kain sarung yang disandangkan dibagian leher.

Ketua Panitia Festival Al Azhom, Romi mengatakan pihaknya sengaja mewajibkan peserta mengenakan busana muslim lengkap, karena tema pada lomba sepeda santai itu adalah “Mari ke Mesjid”.

“Sesuai dengan tema, setiap peserta kami wajibkan mengenakan baju koko, kopiah lengkap dengan sarungnya,” kata Romi.

Sedianya, jarak tempuh lomba sepeda santai yang ditetapkan panitia sejauh 5 kilo meter. Setelah dilepas dihalaman Mesjid Al Azhom, peserta harus mengikuti rute yang telah ditetapkan dan akan finis kembali di pintu gerbang MEsjid Al Azhom.

Pelepasan peserta lomba sepeda santai dilakukan langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang, Dasep Sediana.

Namun, sebelum melepas peserta, Wakil Wali Kota sempat memberikan sayembara dadakan terhadap seorang bocah untuk mengumandangkan adzan subuh dengan hadiah uang tunai Rp. 100 ribu.

Adalah Fajar Ramadhan, peserta yang kala itu didaulat untuk mengumandangkan adzan. Meski masih bocah, namun suara adzan yang dikumandangkan Fajar tak urung mampu membuat peserta sepeda santai lainnya terperangah dan membuat kagum Wakil Wali Kota.(ali)

 

Berita Terbaru