oleh

200 Warga Sukadiri Dihadiahi Sembako & Pengobatan Gratis

Kabar6-Sebanyak 200 kaum dhuafa, janda mikin, dan yatim piatu Desa Gintung, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, bisa bersukacita. Mereka diberikan jatah sembako gratis, Minggu (18/11/2012).

Pemberian sembako sekaligus layanan kesehatan gratis ini diberikan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1434 H.

“Dalam pemberian sembako tersebut, juga diberikan layanan kesehatan gratis kepada warga yang membutuhkan. Agendanya sendiri untuk memperingati Tahun Baru Islam 1434 H,” kata Irgan Chaerul Mahfiz, anggota Komisi IX DPR RI.

Dalam kesempatan itu, Irgan juga menyatakan, pihaknya tidak segan membantu antar sesam yang mebutuhkan. Terlebih, pemberian sembako dan layanan kesehatan gratis yang digagas sejumlah elemen pemuda dan dikerjasamakan dengan pihak pemerintah setempat mendapat sambutan baik masyarakat. “Selama sifarnya sosial saya siap membantu kegiatan seperti ini,” ucapnya.

Kegiatan yang diselenggarakan bersama dengan Forum Komunikasi Lintas Generasi, yang turut dihadiri Pejabat Kecamatan Sukadiri, Kepala Desa Gintung, Babinsa, Binmas, Tokoh Masyarakat, serta Ketua Persatuan Pendekar Kabupaten Tangerang disambut meriah oleh warga yang mendapatkan jatah sembako gratis tersebut.

“Kegiatan seperti ini harusnya banyak diselenggarakan untuk membantu antar sesama. Apa lagi, dalam kaitan sialturhami dan saling membantu kesusahan warga yang tidak mampu sangat dianjurkan oleh Islam,” kata Asnawi Suhaemi, Ketua Forum Komunikasi Lintas Generasi.

Sarmah (56), salah satu janda miskin di Desa Gintung menyatakan, sangat terkesan dengan kegiatan tersebut. Apalagi, kegiatan ini diselenggarakan bersam pemerintah setempat. “Saya bersyukur bisa berobat juga di acara ini. Saya senang, meski tidak banyak sembako yang diberiakan tapi cukup bermanfaat,” imbuhnya.(Iqmar)

Berita Terbaru