oleh

200 Pemuda Kabupaten Tangerang Ikut Pelatihan Wirausaha

Kabar6-Sebanyak 200 pemuda se-Kabupaten Tangerang mengikuti pelatihan kewirausahaan yang digelar Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) setempat.

Pelatihan digelar di Sport Center Citra Raya, Kecematan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu (9/12/2015).

Ketua Panitia Pelatihan, Muhamad Bayuni mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, terhitung mulai 7 hingga 9 Desember 2015 dan diikuti unsur pemuda baik dari KNPI, Karang Taruna, maupun organisasi kepemudaan lainnya.

Adapun kegiatan wiarausaha yang dilatih yakni pembuatan satelcok, pembuatan kompos rumah tangga, tas dari limbah plastik, topi bambu hingga kostum hias.

“Bahan-bahan dasar pembuatan tersebut dapat dijumpai dengan mudah di wilayah Kabupaten Tangerang,” kata Bayuni.

Pelatihan ini diharapkan dapat memacu motivasi pemuda untuk berusaha dengan memanfaatkan peluang yang ada pada saat tertentu dan di daerahnya.

“Saya harapkan semua peserta agar memiliki kompetensi kewirausahaan dan bisnis, agar mampu bertindak mendirikan usaha yang layak dengan memanfaatkan peluang yang ada pada,” kata Bayuni.

Kegiatan ini, juga sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Tangerang periode 2013 – 2018.

Kepala Disporabudpar Kabupaten Tangerang, Syaifullah mengatakan, hasil pelatihan akan ditampilkan pada event Tangerang Expose memperingati HUT Kabupaten Tangerang ke 72.

“Kami tidak akan menampilkan hasil akhirnya, tetapi bagaimana proses pembuatannya. Kita inggin menunjukan kepada masyarakat, bahwa anak-anak muda Tangerang juga kreatif dan memiliki inovasi dalam menciptakan peluang bisnis, semoga apa yang kita tampilkan akan bermanfaat,” katanya.(hms/van)

Berita Terbaru