oleh

200 Kilogram Sabu dalam Karung Jagung di Cibodas, Estimasi Nilainya?

Kabar6-Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek sebuah kontainer bermuatan ratusan kilogram narkoba jenis Sabu yang dibalut dalam karung Jagung di Jalan Prabu Siliwangi, Cibodas, Kota Tangerang, Selasa petang 28/7/2020. Sebanyak 200 kilogram lebih Sabu disita 6 orang ditangkap.

“Barang bukti Sabu atau amfetamin yang kita temukan kurang lebih 200 kg, namun demikian ini bisa bertambah karena seluruh karung belum diperiksa,” ujar Deputi Pemberantasan BNN Inspektur Jenderal Arman Depari di lokasi.

Untuk estimasi nilai narkoba itu, Arman menolak merinci. Menurut dia, tidak ada nilainya karena Sabu itu racun. “Tidak ada nilai ekonomisnya jadi kalau pun kita beli, kita membeli racun. Sementara uang yang kita cari dengan susah payah itu dibawa ke negara orang dan meninggalkan penyakit dan penderitaan bagi masyarakat kita. Oleh karena itu buat kami ini tidak ada nilainya.”

BNN mengerebek gudang di Jalan Prabu Siliwangi, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Selasa (28/7/2020).

**Baca juga: 200 Kilogram Sabu dalam Karung Jagung, Camat Cibodas Bilang ini.

Pantauan kabar6.com di lapangan BNN menggeledah karung-karung yang berisi jagung itu yang diduga berisi narkoba jenis sabu.

Dalam penggedahan itu jajaran BNN turut menggunakan anjing pelacak untuk memeriksa setiap karung berisi narkoba jenis sabu itu. (Eko/GFM)

Berita Terbaru