oleh

20 Tim Futsal Bersaing Rebut Piala Bergengsi Walikota Tangsel

Kabar6-Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) sukses dalam menggelar perhelatan turnamen olahraga futsal yang diikuti ratusan pelajar di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Mereka yang terdiri atas 20 tim futsal begitu gigih dan semangat untuk bersaing memperebutkan piala bergilir Walikota Airin Rachmi Diany.

Ketua IJTI Banten, Wibowo Sangkala, dalam sambutannya mengatakan, Turnamen Futsal II Tingkat SLTA 2014 ini telah populer dan bakal menjadi program rutin tahunan. Sebab, ajang olahraga ini banyak memberikan pesan moral kepada para generasi muda.

“Jadi tidak lagi hanya pada pendidikan dan pelatihan jurnalistik serta seminar saja. Banyak usulan agar kegiatan bagus seperti turnamen futsal ini bisa diadakan,” terang kontributor televisi swasta Metro TV wilayah Serang di Camp Futsal, Kelurahan Cipayung, Ciputat, Sabtu (18/10/2014).

Bowo, sapaan akrabnya, melihat antusiasme pelajar untuk ikut tetap tetap tinggi. Maka menurutnya sudah sepatutnya panitia penyelenggara memberikan penghargaan yang laik kepada para tim dan pemain futsal terbaik.

“Untuk total hadiah bagi tim futsal yang juara tidak berkurang dari tahun sebelumnya. Tetap sama total hadiah sebanyak Rp 27 juta,” tegasnya.

Di tempat sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel Mathodah S, memberikan pesan kepada para pelajar tim futsal agar tak berorientasi pada nominal hadiah. Melainkan memahami makna dari pesan moral yang tersirat dari digelarnya turnamen futsal.

“Tetap junjung tinggi sportivitas untuk meraih prestasi. Dan jauhi narkoba dan tawuran karena itu semua tidak ada manfaatnya bagi anak-anak,” pesan Mathodah.

Ia pun memberikan apresiasi kepada IJTI Banten yang telah peduli terhadap tumbuh-kembang kalangan peserta didik. “IJTI tidak selalu memikirkan liputan mengejar berita. Tapi selalu peduli terhadap adik-adiknya,” tambah Mathodah.

Pada turnamen ini, untuk tim futsal yang sukses meraih juara I berhak memperoleh hadiah uang tunai Rp 10 juta. juara II Rp7,5 juta, juara III Rp 5 juta, juara IV Rp 2,5 juta. **Baca juga: Lagi, Pelaku Pecah Kaca di Pamulang Gasak Mobil Wartawati.

Pemain pencetak gol terbanyak atau top score berhak meraih hadiah uang tunai Rp 1 juta. Sedangkan untuk pemain terbaik panitia memberikan hadiah uang tunai Rp 1 juta.(yud/way)

Berita Terbaru