oleh

2 Rumah Rampung Dibedah Koramil 19 Pondok Aren

Kabar6-Dua rumah warga di Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), akhirnya rampung dibedah oleh Koramil 19 Pondok Aren, Minggu (13/10/2013).

Ya, penyerahan kunci rumah pascarenovasi dilakukan langsung oleh Komandan Koramil (Danramil) 19 Pondok Aren, Kapten Arh Siswanto.

Dua rumah yang dibedah di Kecamatan Pondok Aren itu itu masing-masing milik Munah (45), warga RT 01/05, Kelurahan Pondok Kacang Barat dan Maryadi (40), warga RT 04/06, Kelurahan Parigi Baru.

Dalam kesempatan itu, Danramil Kapten Arh Siswanto mengatakan, bahwa program bedah rumah tersebut masih dalam rangka HUT TNI ke 68. Dan, program tersebut bisa rampung sebelum hari raya Idul Adha 1434 hijriah.

“Kita harapkan, program ini merupakan pancingan untuk masyarakat di Pondok Aren untuk lebih peduli dengan warga miskin yang membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Terbukti, lanjut Kapten Arh Siswanto, selain bisa menempati rumah barunya, Mayadi juga mendapatkan bantuan dari Lurah setempat, berupa surat tanah dan akte.

Sementara, Munah, penyapu jalan yang rumahnya dibedah tak kuasa menahan air mata, saat menerima kunci dari Kapten Arh Siswanto. “Terima kasih banyak pak tentara. Saya ibarat mimpi bisa menempati rumah sebagus ini,” ujar Munah sambil terisak haru.

Keharuan serupa juga tampak dari wajah Maryadi dan istrinya Ratna. Dihadapan 4 anaknya, pasangan suami istri ini tak kuasa menahan air mata saat menerima kunci rumah dari Kapten Arh Siswanto.(Turnya)

Berita Terbaru