oleh

2 Ribu Anak di Tangerang Putus Sekolah, Itu Sudah Ikut Paket

Kabar6-Sebanyak dua ribu anak-anak di Kota Tangerang mengalami putus sekolah dengan berbagai alasan.

Hal tersebut diamini langsung oleh Kabid Pembinaan SMP dalam Dinas Pendidikan Kota Tangerang Eni Nurhaeni.

Dari polemik tersebut lahir program Tangerang Cerdas Centre (TCC) untuk mengentaskan anak putus sekolah di Kota Tangerang.

Eni mengatakan program yang diluncurkan sejak bulan Juli 2019 itu tercatat setidaknya ada dua ribu lebih anak putus sekolah tang sudah ternaungi program TCC.

Maksud dari program di atas yakni, anak-anak yang putus sekolah dapat melanjutkan pendidikan dari berbagai tingkat melalui kejar paket.

“Dari data yang diterima itu sudah ada dua ribu anak lebih yang sudah masuk ke paket-paket di dalam program TCC,” ungkap Eni di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (25/10/2019).

Eni menyebutkan, ribuan anak putus sekolah tersebut akan menerima sekolah paket dari 104 kelurahan di Kota Tangerang dari berbagai jenjang pendidikan.

Anak-anak yang melalui program TCC akan mengikuti Paket A yang setara SD, Paket B setara SMP, dan Paket C setara dengan SMA.

“Seluruhnya meraka ikut paket. Tergantung pada terakhir jenjang sekolah apa saat mereka putus sekolah,” jelas Eni.

Eni menambahkan, masih banyak anak putus sekolah lainnya di Kota Tangerang terutama yang berasal dari sekolah swasta. Namun, ia berharap, para guru bekerja ekstra agar peserta didiknya tidak putus sekolah.

**Baca juga: Raih Emas, Wartawan Kabar6.com Pastikan Wakili Banten di Porwanas 2020 Jawa Timur.

“Kalau dari sekolah negeri jarang, justru swasta yang rentan. Tapi kita siap membantu kalau ada lagi yang putus sekolah,” tambahnya.

Program TCC, lanjut Eni, diharapkan dapat mengurangi permasalahan anak putus sekolah demi masa depan bangsa Indonesia khususnya Kota Tangerang.

“Kami berharap di Kota Tangerang ini tidak ada lagi anak yang menganggur, anak yang tidak sekolah,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru