2 Juta Bahan Kampanye Zaki-Romli Diserahan ke KPU

Zaki-Romli.(Dok K6)

Kabar6-Sebanyak dua juta bahan kampanye diserahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke tim sukses pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tangerang di gedung KPU Kabupaten Tangerang.

Amud perwakilan timses paslon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli (Ombi) mengungkapkan, pihaknya hari ini menerima dua juta bahan kampanye dari KPU.

“Kami hari ini menerima empat model bahan kampanye, 500 ribu flyer, 500 ribu leaflet, 500 ribu poster, dan 500 ribu brosur dari KPU, ungkapnya, Selasa (20/3/2018).

Ia menerangkan, nantinya dua juta bahan kampanye ini akan pihaknya pasang di lingkungan-lingkungan warga, yang pastinya tempat yang strategis.

“Semua bahan kampanye ini akan secepatnya kami pasang di tempat-tempat strategis, dan pastinya di tempat yang diperbolehkan secara aturan yang berlaku,” terangnya.

Namun, terlebih dahulu pihaknya akan melakukan rapat koordinasi terlebih dahulu dengan para parpol pengusung, agar lebih efektif pemasangan bahan kampanye ini.

“Sebelumnya kami akan berkumpul terlebih dahulu untuk mengatur startegi pemasangan bahan kampanye supaya efektif, sudah itu kami akan langsung bagikan ke wilayah atau ke para parpol pengusung,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan selesai dicetaknya bahan kampanye ini oleh KPU, semoga Pilkada Kabupaten Tangerang bisa tersosialisasikan ke seluruh lapisan masyarakat.

“Semoga bahan kampanye ini bisa tersosialisasikan ke seluruh lapisan masyarakat, agar masyarakat mau datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya dengan benar,” pungkasnya.

Komisioner KPU Kabupaten Tangerang, Ahmad Subagja mejelaskan, bahan kampanye yang telah difasilitasiboleh pihaknya tersebut tidak boleh dipasang di tempat yang sudah dilarang.

“Bahan kampanye tersebut tidak boleh dipasang di tempat pendidikan, di pohon, di tempat ibadah, dan di gedung pemerintahan,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Oha ini menambahkan, jika nantinya ditemukan adanya bahan kampanye yang dipasang ditempat yang melanggar aturan, akan mendapat tindakan.

“Jika ada bahan kampanye yang terpasang menyalahi aturan, nanti teman-teman Panwas yang akan menindaknya,” tambahnya.**Baca Juga: Kepergok Curi Kotak Amal, Mantan Imam Masjid di Ciputat Dibui.

Perlu diketahui, bahan kampanye atau alat peraga kampanye ini dipasang oleh tim atau paslon sampai H-3 pencoblosan, karena setelah itu merupakan hari tenang.

“Jika saat hari tenang para tim tidak menurunkan bahan kampanye yang terpasang, Panwas beserta Satpol PP yang akan menurunkan bahan kampanye tersebut,” tukasnya.(BL)