oleh

2 Hari Dilanda Suhu Dingin, Rumah di Tepi Danau New York Membeku

Kabar6-Sebuah pemandangan tak biasa menimpa rumah-rumah tepi danau di New York, Amerika Serikat. Setelah dua hari dilanda suhu dingin dan angin kencang, rumah-rumah di sana tertutup es setebal nyaris satu meter.

Alhasil, melansir Independent, warga di Hamburg, New York, terkejut saat menemukan rumah mereka tertutup es. Foto-foto dari kota menunjukkan properti mereka, yang terletak beberapa meter dari Danau Erie, dan pohon-pohon di dekatnya benar-benar terbungkus es. Hal itu oleh penduduk setempat digambarkan sebagai hal yang ‘menakutkan’.

Warga bernama Ed Mis, yang telah tinggal di kota itu selama delapan tahun, mengatakan bahwa seorang tetangganya khawatir es akan mempengaruhi struktur bangunan rumah mereka begitu es mulai mencair. “Bagian dalam rumah saya jadi gelap. Ini…sedikit menakutkan,” katanya.

Ditambahkan, “Kami khawatir penuruan struktur bangunan ketika es mulai mencair, karena berat es di atap rumah. Ini memang merupakan pemandangan yang indah, tapi saya tidak ingin mengalaminya lagi.”

Suhu telah turun ke -11 (minus 11) Celcius. Es raksasa itu kemudian diciptakan ketika angin kencang meniupkan air dari danau ke arah rumah-rumah, yang kemudian membeku.

“Angin kencang dan ombak tinggi bertanggung jawab atas pertambahan es yang signifikan di rumah-rumah di Pantai Hoover,” jelas Brett Rossio, ahli meteorologi AccuWeather. ** Baca juga: Wanita Ini Terpaksa Menikah Sendirian Karena Calon Suami Harus Ikut Lomba

Sementara itu pimpinan layanan darurat Hamburg mengatakan, es harus sudah mencair sebelum tim dapat menilai kerusakan rumah secara menyeluruh. Rencana untuk tembok pembatas dan tindakan perlindungan lainnya telah diajukan oleh pejabat kota.(ilj/bbs)

Berita Terbaru