oleh

2 Ekor Tikus Bobol ATM di Kazakhstan

Kabar6-Kasus pembobolan ATM (Automatic Teller Machine) oleh sekawanan perampok atau bahkan perorangan, memang sering terjadi yang mengakibatkan kerugian hingga puluhan bahkan ratusan juta.

Dan, hampir semua kasus pembobolan ATM bisa dibongkar oleh pihak kepolisian dengan bantuan kamera CCTV yang memang dipasang dalam area ATM.

Namun kasus pembobolan ATM di Kazakhstan ini sungguh beda dari lainnya. Bukan oleh sekawanan perampok, melainkan dilakukan dua ekor tikus. Alhasil, melansir rt, mesin ATM miliki ForteBank yang berada di Kota Astana tersebut berhasil dibobol, dan pihak Bank pun mengalami kerugian sekira Rp4 jutaan. Ya, uang tersebut dimakan hewan pengerat tadi.

Pihak Bank memprediksi, tikus-tikus tersebut masuk ke mesin ATM untuk bersembunyi dan menyelamatkan diri dari badai salju yang melanda daerah tersebut. Sementara untuk bertahan hidup, mereka memakan uang yang ada dalam mesin tersebut.

Kejadian unik ini baru diketahui setelah seorang nasabah mengambil sejumlah uang dari mesin ATM tersebut, dan kondisi uang yang didapatkan sudah rusak pada beberapa bagian. ** Baca juga: Agar Tetap Sehat, Seorang Influencer Sarankan Minum Darah Haid

Kejadian itu pun langsung dilaporkan kepada petugas Bank. Benar saja, saat petugas menumpahkan uang-uang tersebut ke kardus, mereka menemukan dua ekor tikus sedang bersembunyi dalam tumpukan uang yang sudah rusak.

Mungkin hewan ini bisa disebut sebagai ‘tikus mata duitan’.(ilj/bbs)

Berita Terbaru