oleh

2.570 Kepala Keluarga Penerima BST di Tangsel Dievaluasi

Kabar6-Ada catatan penting dalam data Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang dievaluasi. Yakni berupa data warga penerima yang sudah meninggal maupun penerima bantuan sosial lainnya yang sumber dananya dari pemerintah.

“Sementara sampai dengan data hasil rekonsiliasi penyaluran BST sampai dengan Minggu 17/1 ada kurang lebih 2570 KK,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel, Wahyunoto Lukman saat dikonfirmasi kabar6.com, Senin (18/1/2021).

Ia memaparkan, ada penerima dalam daftar yang sudah meninggal dunia, pindah, dan perbaikan Nomor Induk Kependudukan. Daftar masih lama dan yang bersangkutan sudah perekaman KTP-el dengan NIK baru.

**Baca juga: Alfamart Berikan Bantuan Kepada Dindikbud Tangsel untuk Siswa Berkebutuhan Khusus

Wahyunoto bilang, bagi warga yang datang sesuai undangan dalam daftar penerima dengan catatan hanya terjadi perbedaan NIK tetap diberikan BST.

Evaluasi data seperti apa?. “Dan menjadi salah satu contoh perbaikan data, kemudian ada yang dalam 1 KK terdaftar lebih dari 1 orang penerima, diberikan hanya kepada 1orang dalam keluarga tersebut, dan penerima lain akan dihapus,” jelas Wahyunoto.(yud)

Berita Terbaru