oleh

2.300 Personel Amankan Pilkades Serentak Kabupaten Tangerang

Kabar6-Sebanyak 2.300 personel dikerahkan untuk mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 153 desa di Kabupaten Tangerang.

“Polresta Tangerang lipat gandakan kekuatan personel dalam pengamanan Pilkades ini,” ujar Wakil Kapolres Kota Tangerang Ajun Komisaris Besar Komarudin, kepada Kabar6.com, Kamis 17/8/2019.

Ribuan personel tersebut, kata Komarudin, akan ditempatkan di setiap desa yang menggelar Pilkades.”Masing-masing desa akan kami tempatkan personel kepolisian,” ujar Komarudin.

Menurut Komarudin, Pilkades kali ini berbeda dengan Pilkades beberapa tahun lalu. Karena ada beberapa aspek yang berbeda seperti jumlah calon kades di tiap-tiap desa. Setiap desa memiliki dua sampai lima calon kades.

Untuk pola pengamanan, menurut Komarudin, setiap hari petugas akan melaporkan langsung kondisi terkini kegiatan pilkades. Masing-masing polsek juga sudah diperintahkan untuk terus aktif dalam kegiatan pilkades.

“Kapolseknya juga jangan anti dengan media jadi kapolsek juga bisa memberikan penjelasan dan pernyataan ke media,” katanya.

**Baca juga: Pilkades Serentak Kabupaten Tangerang, Begini Cara Polisi Redam Gesekan.

Pilkades serentak 153 desa di Kabupaten Tangerang akan digelar pada 1 Desember 2019 diikuti oleh 596 calon kades.

Adapun desa yang menggelar Pilkades adalah ; 8 Desa di Kecamatan Pagedangan, 6 Desa di Kecamatan Cikupa, 6 Desa di Kecamatan Balaraja, 7 Desa di Kecamatan Kronjo, 3 Desa di Kecamatan Jayanti, 7 Desa di kecamatan Tigaraksa, 6 desa di Kecamatan Jambe, 5 desa di Kecamatan Cisoka, 7 desa di Kecamatan Kresek,

4 Desa di Kecamatan Mauk, 3 Desa di Kecamatan Kemiri, 3 Desa di Kecamatan Sukadiri, 4 Desa di Kecamatan Rajeg, 5 Desa di Kecamatan Pasar kemis, 11 Desa di Kecamatan Teluk Naga, 7 Desa di Kecamatan kosambi, 9 Desa di Kecamatan Pakuhaji, 7 Desa di Kecamatan Sepatan, 2 Desa di Kecamatan Curug, 3 Desa di Kecamatan Panongan,

Dan, 9 Desa di Kecamatan Legok, 3 Desa di Kecamatan Cisauk, 5 Desa di Kecamatan Sukamulya, 5 Desa di Kecamatan Sindang Jaya, 5 Desa di Kecamatan Sepatan Timur, 4 Desa di Kecamatan Solear, 5 Desa di kecamatan Gunung Kaler dan 4 Desa di Kecamata Mekar Baru. (Vee)

Berita Terbaru