oleh

177 Ribu Data Peserta PBI BPJS Kesehatan di Lebak Disinkronisasi

Kabar6-Pemerintah Kabupaten Lebak kini sedang melakukan sinkronisasi mengenai data kepesertaan Penerima Bantuan Iuran (PBI) BPJS Kesehatan.

“Ada 177.243 data peserta PBI BPJS yang sedang kami sinkronisasikan karena oleh BPJS disinyalir tidak sinkron,” kata Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Disdukcapil Lebak, Ahmad Najiyullah, kepada Kabar6.com, Senin (14/8/2020).

Sinkronisasi dilakukan untuk mengecek ratusan ribu data peserta PBI yang sebelumnya disinyalir bermasalah seperti peserta telah meninggal dunia, pindah alamat, salah NIK dan lain-lain.

“Proses sinkronisasi sampai tanggal 25 Agustus 2020. Nanti dicek nih benar enggak misalnya si A masih ada di Lebak atau tidak, pindah atau tidak,” ujar Naji.

Dia menjelaskan, data kepesertaan PBI dari BPJS Kesehatan disinkronisasikan antara database yang dimiliki Disdukcapil dengan Dinas Sosial (Dinsos) Lebak.

**Baca juga: Gugus Tugas Khawatir Pasar di Lebak Jadi Klaster Covid-19.

“Yang disinkronkan nama lengkap, NIK, KK, alamat dan tanggal lahir. Satu per satu dari yang disinkronkan nanti akan ketemu mana yang masih aktif atau tidak,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru