oleh

17 Desa di Pandeglang Bakal Gelar Pilkades

Kabar6- Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Pandeglang, Ramadhani menyebutkan 17 desa di 15 kecamatan akan menyelenggarakan Pilkades pada Desember 2019 mendatang.

Bagi desa yang menyelenggaran Pilkades di minta untuk mengecek kembali anggaran Pilkades yang tercantum di APBDes.

“Tahapan sekarang, di desa yang akan menyelenggarakan pilkades diupayakan harus mengecek Rancangan Anggaran Biaya Pilkades, mana kala kurang ya mereka harus melakukan revisi atas perubahan APBDes mengalokasikan untuk biaya pilkades,” ungkapnya, Rabu (2/10/2019).

Ramadhani menargetkan, pengecekan Rancangan Anggaran Biaya untuk penyelenggaran Pilkades harus diselesakam oleh desa pada pekan ini.

Karena menurutnya, ada beberapa logistik yang tidak ditanggung oleh panitia pilkades tingkat kabupaten, diantaranya pemberian honor untuk panitia, pembuatan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan akan dibebankan ke APBDes.

“Kalau untuk logistik yang kita distribusikan itu surat pemanggilan, suara suara kotak suara dan tinta. diluar yang kita distribusikan dari panitia pilkades tingkat kabupaten pandeglang itu adalah kewajibannya desa seperti honor-honor, dapur umum, pembuatan TPS,” bebernya panjang lebar.

**Baca juga: Enam Rumah di Kuranten Asri Pandeglang Rusak Diterjang Angin Puting Beliung.

Desa yang menyelenggarakan Pilkades, diantaranya Taman Jaya, Taruma Negara, Padamulya, Kolelet, Ganggaeng, Banyu Biru , Ramaya, cikaduen, Dalembaler, Citalahab, Simpang Tiga, Bojen Wetan, Citeluk, Parung Kososan, Mandalawangi, Pasirkarag, Sukasenang.(Aep)

Berita Terbaru