oleh

16 Anak Binaan Ikuti UN di LP Anak Pria Tangerang

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Sebanyak 16 anak binaan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) anak pria Tangerang, Senin (4/4/2016), mengikuti Ujian Nasional (UN) tingkat SMA.

Mayoritas diantara mereka yang mengikui UN merupakan anak binaan yang tersandung kasus narkoba dan pelecehan seksual. Mereka mengikuti UN yang dilaksanakan di dalam LP dengan tertib.

Kepala LP Anak Pria Tangerang, Netty Saraswati mengatakan, anak binaan itu akan mengikuti UN selama empat hari kedepan, seperti yang diikuti oleh pelajar di SMA lain di luar LP.

Dan diharapkan, mereka dapat mengikti UN tersebut dengan tekun, sehingga bisa lulus dengan nilai yang cukup memuiaskan. **Baca juga: Diduga Terserempet KA, Pria Lampung Tewas di Tangsel.

“Saya harap ke 16 anak binaan ini bisa lulus semua, sehingga bila  sudah keluar dari lapas, mereka bisa berbaur kembali dengan masyarakat  dan bekerja denga baik,” kata Netty. **Baca juga: Begini Suasana UN di SMA Negeri 18 Kabupaten Tangerang .

Berdasarkan pemantaun di ruang UN yang dilaksanakan di dalam Lapas, ke 16 anak binaan itu mengikuti ujian dihari pertama dengan mata  pelajaran Bahasa Indonesia dengan tertib. Seperti apa yang dilakukan oleh pelajar-pelajar SMA  lain di luar Lapas.(bad)

Berita Terbaru