oleh

150 Pelajar Ikuti Kejurcab Renang di CitraRaya Sport Club

Kabar6-Sedikitnya 150 peserta dari 80 sekolah akan mengambil bagian pada Kejuaraan Cabang (Kejurcab) Renang PRSI Kabupaten Tangerang 2020 yang akan digelar di kolam renang CitraRaya Sport Club, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Senin (17/2/2020).

Kejurcab digelar dengan label antar pelajar se-Kabupaten Tangerang akan mempertandingkan 30 nomor lomba berdasarkan kelompok umur peserta.

Ketua Pengcab PRSI Kabupaten Tangerang, Ir. Hari Sukriyadi MM mengatakan, pelaksanaan Kejurcab kali ini merupakan event yang pertama kali digelar dibawah organisasi pimpinannya dengan tujuan menjaring bibit perenang muda di kalangan pelajar.

Dari Kejuaraan ini, Hari ingin mereka bisa melakukan pembinaan berjenjang dan berkesinambungan untuk bisa meningkatkan prestasi cabor renang.

Salah satu prestasi terdekat yang ingin dicapai adalah pada pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) IX/2020 Banten di Kota Serang.

Dimana induk olahraga renang Kabupaten Tangerang tersebut ingin prestasi perenang pelajar mereka bisa mendongkrak prestasi kontingen Kabupaten Tangerang di Popda.

“Kami ingin mencari potensi perenang pelajar yang bisa meraih prestasi di Popda Banten, even ini jadi penting karena selama ini prestasi perenang pelajar masih belum optimal. Kami ingin dengan even ini perenang pelajar kita bisa tambah semangatnya untuk berprestasi,” ungkap Hari.

Hari menambahkan Kejurcab kali ini juga sebagai bagian antisipasi agar atlet pelajar Kabupaten Tangerang bisa bekiprah membela wilayahnya.

Dikemukakan Hari, selama ini ada beberapa atlet pelajar berprestasi Kabupaten Tangerang yang terpaksa memilih membela wilayah lain karena domisili sekolah.

“Kejuaraan ini untuk menarik minat perenang pelajar untuk bisa membela Kabupaten Tangerang kedepannya, karena sebelum ini banyak perenang yang membela daerah lain karena alasan domisili sekolah. Dan penyebab utamanya karena sebelumnya kita miskin even tingkat pelajar, sekarang kita akan rutinkan even pelajar agar tumbuh semangat membela Kabupaten Tangerang,” ucap Hari.

**Baca juga: ACE Banten Bersama Pemkot Tangsel Siap Mendukung Gerakan Nasional PLTS.

Lebih jauh dikemukakan Ade Supatman Sekretaris Umum Pengcab PRSI Kabupaten Tangerang selain untuk melakukan penjaringan atlet pelajar, Kejurcab ini juga ditujukan untuk bisa membidik atlet berpotensi untuk dipromosikan tampil di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI/2022 Banten di Kota Tangerang.

“Memang kami fokus untuk pelaksanaan Popda tahun ini, tapi kami tak pungkiri juga mencari atlet untuk Porprov. Namun dari nomor yang ada, kami akan memantau kemampuan atlet di KU (Kelompok Umur) 1 usia 16-17 tahun, karena ini yang potensi untuk bisa tampil di Porprov namun kami pilih yang limitnya mendekati rekor Porprov,” beber Ade. (Tim K6)

Berita Terbaru