oleh

15 Tahun Tangsel, Ribuan Anak Difasilitasi Bantuan Pendidikan

image_pdfimage_print

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Tahun Anggaran 2023 tetap fokus kepada layanan yang salah satunya bidang pendidikan. Beberapa program dan kegiatan yang dilaksanakan mengacu pada visi dan misi kepala daerah.

“Dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia yang unggul,” ungkap Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie saat Rapat Paripurna Hari Jadi ke-15, Minggu (26/11/2023).

Ia memaparkan, telah membangun prasarana sekolah sebanyak 5 unit. Terdiri dari 2 unit sekolah dasar negeri dan 3 unit sekolah menengah pertama negeri.

**Baca Juga: Atap SDN 02 Pondok Cabe Udik di Pamulang Roboh, Ujian Semesteran Ditunda

Benyamin lanjutkan, juga telah meningkatkan prasarana sekolah sebanyak 103 unit yang terdiri dari 95 unit SDN, dan 8 SMP negeri.

Memberikan bantuan biaya pendidikan kepada 1.000 siswa SD dan 2.658 murid SMP yang orang tuanya kurang mampu. “Dan kepada 3120 siswa untuk dapat melanjutkan sekolah dasar ke SMP swasta,” paparnya.

Benyamin menambahkan, pihaknya telah memberikan bantuan operasional sekolah daerah (Bosda) kepada 77.852 muris SD dan 24.584 murid SMP.

Menyediakan transportasi gratis bagi pelajar dalam bentuk bus sekolah. “Kedepan akan terintegrasi dengan layanan Circle Tangsel,” tambahnya.(yud)

Print Friendly, PDF & Email