oleh

148 Sekolah di Kota Tangerang Telah Gelar PTM

Kabar6-Sebanyak 148 sekolah jenjang SMP telah dibuka oleh Pemkot Tangerang untuk dilakukan gelaran Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Pemkot Tangerang melalui Dinas Kesehatan juga melakukan tes screening Covid-19 kepada para siswa dan guru mengantisipasi kluster Covid-19 di lingkungan sekolah.

Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Eni Nurhaeni mengatakan, pihaknya telah membuka sebanyak 148 sekolah telah menggelar PTM tersebut. Ratusan sekolah itu dibuka secara bertahap, dari tahap satu, tahap dua dan tahap ketiga.

“Kita sudah tiga tahap. Senin ini tahap ketiga ini 48 sekolah. Jadi total yang sudah dibuka 148 sekolah,” ujar Eni saat dihubungi wartawan, Senin (27/9/2021).

**Baca juga: Antisipasi Covid-19 Kluster Sekolah, Dinkes Skrining Siswa dan Guru

Eni mengatakan, total SMP yang ada di Kota Tangerang sebanyak 199 sekolah. Hingga saat ini 148 sudah dibuka. “Sisanya tahap empat,” katanya.

Dinas pendidikan, kata Eni, menyambut baik atas dilakukan screening Covid-19 bagi para siswa dan guru. Langkah tersebut sebagai antisipasi masuknya virus Covid-19 di lingkungan sekolah. Supaya PTM dapat berjalan lancar dan keselamatan siswa aman. “Untuk menjaga keselamatan dan kesehatan bersama,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru