oleh

14 Titik Banjir, Dramatis BPBD Tangsel Evakuasi Bayi Pakai Perahu Karet

Kabar6-Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sejak tadi malam menyebabkan banjir di sejumlah pemukiman warga. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat mencatat ada 14 titik lokasi terendam banjir.

“Memang hujan lebat durasinya bahkan sampai malam juga titik banjir yang kita pantau ada sekitar 14 titik,” kata Kepala pelaksana BPBD Kota Tangsel, Uci Sanusi saat dikonfirmasi kabar6.com, Sabtu (16/7/2022).

Titik lokasi banjir terparah terjadi di Kavling Kampung Bulak RT 004 RW 002 serta di Pondok Maharta RW 009, Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren.

Kemudian juga di Puri Bintaro Indah RW 022, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat; Galery Bintaro RT 006 RW 005, Pondok Kacang Timur; Villa Bintaro Regency RW 012, Pondok Kacang Timur, dan lain sebagainya.

Di lokasi tersebut ketinggian genangan banjir mulai dari 50 centimeter hingga semeter lebih. Di perumahan Pondok Maharta sempat dramatis, relawan mengevakuasi bayi di RT 02 RW Blok F1 Nomor 22 dengan perahu karet.

**Baca juga: Sering Tergenang, Ketua RW 12 Pondok Pakulonan Pernah Usul Normalisasi Kali Pada 2017

Kediaman warga itu tepat di pinggir Kali Angke. “Infonya seperti itu,” terang Uci. Menurutnya, pagi ini rendaman banjir yang melanda pemukiman warga sudah surut.

“Tinggal genangan di jalan-jalan. Untuk Kampung Bulak dan Pondok Maharta tim masih siaga,” tambahnya.(yud)