oleh

14 Jam Balita Ditelantarkan oleh RSIA Tiara Cikupa

Kabar6-Pelayanan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Tiara yang berlokasi di jalan Raya Serang, KM 14,5, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, dikeluhkan orang tua pasien.

Pasalnya, meski telah 14 jam mendaftar dan masuk ke rumah sakit tersebut, seorang balita bernama Sultan Diandra Mahardika (11 bulan) yang menderita penyakit muntaber, tidak juga mendapatkan penanganan dari dokter.

“Sejak Pukul 22.00 WIB kemarin anak saya masuk, hingga Pukul 16.00 WIB sore tadi anak saya dibiarkan begitu saja tanpa ada tindakan dokter,” ujar Andre Priatna, orang tua Sultan, Kamis (25/10/2012) malam.

Menurutnya, sejak buah hatinya masuk ke RSIA Tiara, kondisi kesehatan buah hatinya itu bukannya membaik, justru sebaliknya makin memburuk. 

“Saya jadi khawatir kalau melihat kondisi anak yang makin lemas begini. Tadinya, anak saya masih bisa tertawa, tapi sekarang murung terus dan makin lemas,” ujarnya.

Untuk itu, Andre memutuskan mengambil sikap untuk tidak melanjutkan perawatan anaknya di RSIA Tiara dan membawanya ke rumah sakit lain. “Kalau kondisinya begini terus, mendingan saya pindahkan ke rumah sakit lain saja,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu dokter yang menangani pasien di RSIA Tiara, dr Susanto mengatakan, pihaknya mengaku telah memberikan pelayanan maksimal terhadap pasien.

Namun, karena kondisi pasien mengalami diare dan dehidrasi berat, pasien tersebut akhirnya harus ditangani oleh dokter di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Setelah melihat kondisi pasien membaik, lanjutnya, pasien kemudian langsung dipindahkan ke ruang rawat inap dan diberikan obat pengganti cairan.   

“Sebelum saya datang ke rumah sakit, sudah ada dokter jaga yang rawat,” kata Susanto didampingi Awaludin selaku Kepala Marketing RSIA Tiara.(din)

 

Berita Terbaru