oleh

1300 Ruang Kelas SDN di Kabupaten Tangerang Rusak

image_pdfimage_print

Kabar6-Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang mencatat sebanyak 1300 ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) kondisinya rusak. Janjinya tahun ajaran 2023 ini akan diperbaiki.

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Yudi Nursapyudin mengatakan, semua ruang kelas yang rusak tidak terpakai.

“Kalau untuk ruang sekolah akan diperbaiki 1.300 sekolah yang tersebar di kabupaten Tangerang,” katanya, Minggu (28/5/2023).

Ia mengatakan, kepala dinas pendidikan Kabupaten Tangerang mulai membangun program agar lebih kolaboratif. Kerja sama melibatkan sekolah, kecamatan, serta dinas tata ruang dan bangunan.

**Baca Juga: Penampakan Gedung SDN 03 Caranang Cisoka Dua Tahun Rusak Parah

“Kemarin mulai pendelegasian perbaikan. SDN 03 Caranang itu sudah menjadi konsen perbaikan terhadap dinas pendidikan agar menjadi mutu pendidikan sekolah,” klaimnya.

Yudi menjelaskan, mengenai bangunan yang rusak dan terbengkalai di sebelah gedung SDN 03 Caranang itu rencananya akan dibangun SMP 04 Cisoka. Namun, hingga kini tidak memenuhi kouta siswa maka tidak berlanjut.

“Bangunan tersebut tidak langsung di pakai karena kebutuhan belum dan murid SDN 03 Caranang itu lebih dari 150,” jelasnya. (Rez)

Print Friendly, PDF & Email