oleh

130 Pegawai di Kecamatan Larangan Jalani Tes Urine

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Sebanyak 130 Pegawai Negri Sipil (PNS) di lingkup Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, menjalani tes urine, Senin (25/4/2016).

Tes urine ini dilakukan bekerjasama dengan Unit Narkoba Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Sespimma Polri.

Sedianya, pangambilan sempel urine tersebut sebagai upaya deteksi dini terhadap bahaya narkoba diklangan pegawai dilingkup kecamatan.

Kepala Pelaksana Harian Unit Narkoba Diviacita RS BhayangkaraSespimma Polri, Raharjo Zaini menjelaskan, bila sedianya tes urine juga dilakukan terhadap pegawai non PNS. “Semua pegawai menjalani tes urine,” ujarnya.

Meski demikian, Raharjo juga tidak menjelaskan secara rinci apakah ada PNS dalam tes urine itu yang positif menggunakan narkoba. **Baca juga: Brigjen Pol Ahmad Dofiri Resmi Jabat Kapolda Banten.

Sementara, Sekretaris Kecamatan Larangan, Sumardi mengatakan, bila tes urine tersebut memang lebih dilakukan terhadap PNS, termasuk dilingkup kecamatan, sebelum nantinya berlanjut ke masyarakat umum. **Baca juga: Beredar di Banten, Narkoba “Blue safir” Bisa Menewaskan.

“Kedepannya, tes urine seperti ini akan menjadi agenda rutin. Dan, tes urine ini akan berlaku di seluruh kecamatan se Kota Tangerang. Ini merupakan rangkaian Operasi Bersinar yang tengah digalakkan,” ujarnya.(rani)

Berita Terbaru