oleh

126 Pasien OTG Penuhi Hotel Singgah Pemkab Tangerang

Kabar6 – Setelah satu minggu beroperasi, Hotel Yasmin yang merupakan hotel singgah untuk pasien OTG virus corona atau Covid-19 sudah diisi lebih dari seratus pasien.

Penanggung jawab medis di Hotel Singgah OTG Covid-19 Kabupaten Tangerang, Muchlis menjelaskan, Hotel Yasmin Karawaci yang digunakan untuk Hotel Singgah OTG Covid-19 oleh Pemkab Tangerang memiliki dua gedung, dimana satu gedungnya sudah penuh untuk merawat pasien OTG Corona.

Sampai saat ini, sudah ada 126 pasien OTG Covid-19 asal Kabupaten Tangerang yang dirawat di Hotel Singgah dan memenuhi satu gedung,” kata Muchlis kepada wartawan, Rabu (23/9/2020).

Saat ini, lanjut Muchlis, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang sedang mempersiapkan gedung kedua di Hotel Yasmin Karawaci untuk dijadikan Rumah Singgah pasien Covid-19. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi melonjaknya pasien OTG Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

“Jadi, satu gedung lagi kita persiapkan untuk antisipasi lonjakan pasien OTG Covid-19, karena satu gedungnya sudah penuh,” ujarnya.

Muchlis menambahkan, sebetulnya Pemkab Tangerang juga sudah merencanakan untuk membuka rumah singgah yang lain, selain di Hotel Yasmin Karawaci ini. Rumah singgah yang direncanakan itu yakni Gedung Diklat Kitri Bakti.

**Baca juga: Perut Membengkak, Bocah 10 Tahun di Solear Menunggu Uluran Tangan.

“Penggunakan Gedung Diklat Kitri Bakti baru sebatas rencana, belum akan direalisasikan. Mudah-mudahan saja tidak terjadi loncakan pasien OTG Covid-19 di Kabupaten Tangerang, sehingga cukup Hotel Yasmin Karawaci saja yang dioperasikan,” pungkasnya. (Vee)

Berita Terbaru