oleh

126 Gereja Kota Tangerang Jadi Sorotan Operasi Lilin

Kabar6-Sebanyak 126 gereja yang ada di Kota Tangerang menjadi prioritas pengamanan polisi saat perayaan Natal tahun ini, sekurangnya 2200 personil Polres Metro Tangerang Kota akan diterjunkan.

” Yang jelas pengamanan kita all out, 2/3 personil akan diterjunkan setiap harinya. Pada pengamanan natal, polisi juga akan dibantu TNI,Kodim, Denpom, Satpol PP dan masyarakat,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombespol Wahyu Widada pada wartawan usai apel operasi lilin, Jumat (21/12/2012).

Dijelaskan Wahyu akan ada 5 Poskom yang akan didirikan. Terkait berapa banyak personil yang akan diterjunkan untuk menjaga disetiap gereja, Wahyu mengatakan akan disesuaikan dengan tingkat kerawanannya.

” Ada 126 gerejan yang besar dan kecil di Kota Tangerang dan semuanya menjadi atensi kami. Soal personil akan disesuaikan dengan jumlah jemaat dan tingkat kerawanannya,” tuturnya.

Selain akan menerjunkan personilnya, Polres juga akan ikut mengerahkan 6 metal detektor sebagai antisipasi pengamanan, 6 metal detektor ini akan disebar digereja-gereja yang rawan dan memiliki jemaat tinggi.

Pengamanan ekstra ini diakui Wahyu dilakukan guna mematikan langkah teroris yang merasa momentum natal sebagai daya publisitas yang tinggi, karena berdasar data-data tahun sebelumnya beberapa kali aksi teror dilakukan saat perayaan hari besar keagamaan dipenjuru nusantara.
Polisi Bandara Diberikan Sosialisasi Narkoba.(rani/ali)

Berita Terbaru