oleh

125 Keluarga Terdampak Covid-19 di Desa Pasir Muncang Terima BLT

Kabar6-Sebanyak 125 keluarga penerima manfaat (KPM) menerima bantuan langsung tunai tahap 1 (BLT DD) dampak pandemi Covid-19 di Desa Pasir Muncang, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Jumat (3/7/2020)

” 125 Kelurga ini menerima BLT DD sebesar 600 ribu rupiah, sebelumnya mereka itu¬† belum mendapatkan bantuan sama sekali selama pandemi Covid-19,” ungkap Kades Pasir Muncang Suandi.

Dikatakannya, warga desa pasir muncang yang sudah mendapatkan bansos sudah mencapai 2.180 KK termasuk dari sumber dana BLT Desa hari ini yang kami bagikan.

” 240 KK bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH), 250 KK dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), 1565 KK dari Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementrian Sosial (Kemensos), dan 125 KK dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD 2020 yang kami salurkan hari ini,” paparnya.

Suandi berharap kepada warga yang menerima bantuan agar dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pokok sehari-hari di tengah pandemi Covid-19 ini

**Baca juga: Umroh Gratis untuk Anggota Polres Kota Tangerang yang Berprestasi.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Tangerang, Yoyon Suryana mengatakan, di kecamatan jayanti sementara baru sekitar 7 desa yang sudah menyalurkan BLT DD 2020

” Ada tujuh Desa, diantaranya, Cikande, Jayanti, Pasir Muncang, Dangdeur, Pabuaran, Pasir Gintung, dan Desa Sumur Bandung. Tinggal desa pangkat yang belum menyalurkan.” (CR)

Berita Terbaru