oleh

124 ADP LPKA Kelas 1 Tangerang Diajak Mengenang Jasa Pahlawan

Kabar6-Peringati hari pahlawan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas 1 Tangerang mengadakan uoacara yang diikuti 124 anak didik pemasyarakatan (ADP) dan seluruh pegawai.

Plt Kepala LPKA Dedy Cahyadi Amd.IP SH Msi mengatakan, upacara ini mengatakan upacara peringatan hari pahlawan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan Bangsa Indonesia serta mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan nyawanya untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

“Sudah layak dan sepantasnya kita merasa bersyukur karena hidup dimasa sekarang dan tidak merasakan masa penjajahan seperti para pahlawan. Oleh karenanya kita sebagai generasi penerus bangsa tidak boleh melupakan jasa para pahlawan yang telah gugur,” katanya.

Setiap Hari Pahlawan, lanjut Dedi Bangsa Indonesia diingatkan kembali pada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Kabar6.com
124 ADP LPKA Kelas 1 Tangerang Diajak Mengenang Jasa Pahlawan.(Vee)

“Dulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta, bahkan nyawa, sekarang, untuk menjadi pahlawan, kita juga bisa dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, serta membawa harum nama bangsa di mata Internasional,” kata Dedi sembari membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P Batubara.

**Baca juga: LPKA Klas 1 Tangerang Luncurkan Kafe Kunjungan Konsep Milenial.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Dedi berpesan kepada para ADP agar mereka bisa meniru para pahlawan yang membela Bangsa Indonesia hingga akhir hayatnya.

“Semoga dengan peringatan hari pahlawan ini, seluruh anak didik pemasyarakatan dapat lebih bersemangat lagi untuk belajar sehingga kelak akan menorehkan prestasi baik dibidang akademik, olahraga, kesenian, dan kegiatan positif lainnya,” pungkasnya.(Vee)

Berita Terbaru