oleh

1209 Usulan Musrenbang Kelurahan dan Kecamatan di Tangsel Senilai Rp 156 Miliar

image_pdfimage_print

Kabar6-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie mengungkapkan, dari musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan ada 1069 usulan totalnya Rp 118 miliar. Kegiatan serupa di tingkat kecamatan ada 140 usulan nilainya Rp 38 miliar.

“Kebanyakan terkait dengan jalan lingkungan, drainase, persoalan sampah dan ekonomi kreatif,” katanya usai acara Musrenbang Tingkat Kota Tangsel di Serpong, Kamis (30/3/2023).

Adapun usulan kegiatan dari Forum Organisasi Perangkat Daerah masih dalam proses rekapitulasi. Sekarang akan dikompilasi berapa persennya tapi disebutkan akan terpenuhi.

Benyamin jelaskan, alokasi dana APBD untuk bidang kesehatan dan pendidikan masing-masing 20 persen. Kemudian untuk peningkatan ekonomi kerakyatan standar minimalnya 30 persen.

“Tadi sudah saya sampaikan beberapa isue strategis. Target kita adalah penurunan angka kemiskinan, menaikan indeks pembangunan manusia,” jelasnya.

**Baca Juga: 2 Orang Ini Dicegah ke Luar Negeri Selama 6 Bulan

Isu strategis yang diusung oleh Pemerintah Kota Tangsel, lanjut Benyamin, penanggulangan masalah sampah, kemacetan, masalah aksesibitas antar koneksi dari satu titik ke titik lain antar darat.

“Dan targetnya indek pembangunan manusianya meningkat 82,2 persen, laju pertumbuhan ekonomi mencapai 6,9 persen, tingkat kemiskinan mencapai 1,75 persen, tingkat pengangguran terbuka 5,80 persen, gini ratio 0,339, stunting turun jadi 7 persen dan kemiskinan ekstrim diharapkan tahun 2024 menjadi 0 persen,” papar Benyamin.(yud)

Print Friendly, PDF & Email