oleh

12 rumah di Teluk Pandeglang Diterjang Puting Beliung

Kabar6-Sebanyak 12 rumah warga rusak setelah diterjang angin puting beliung pada Sabtu (11/1/2020) pagi. Beruntung kejadian itu tak memakan korban jiwa hanya mengalami rusak ringan.

Kepala Desa Teluk Endin Fahrudin mengatakan, kencangnya angin dengan membuat genteng bagian atap rumah warga berjatuhan hingga mengakibatkan rusak ringan. Saat ini warga sudah memperbaiki rumahnya masing-masing.

“Banyak genteng yang rusak, tapi pada rusak ringan. Alhamdulillah gak ada yang mengungsi mereka sudah mulai berbenah diri,” ujarnya.

Terkait kejadian tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita, kata dia sudah memerintahkan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Nuriah untuk langsung ke lapangan dan memberikan bantuan berupa Tenda, Sembako dan makanan bayi.

“Tadi ada telpon dari Ibu Bupati langsung memerintahkan Kadinsos langsung turun ke bawah memberikan bantuan sembako, tenda dan perlengkapan bayi,” katanya.

**Baca juga: Pil Hexymer Beredar Bebas di Kalangan Pelajar Pandeglang, Begini Modusnya.

Selain itu, rumah warga yang terkena angin puting beliung juga akan dicek apakah layak atau tidak mendapatkan bantuan Rumah Tak Layak Huni (RTLH).

“Besok juga dari BPBD akan turun, apakah rumah yang di Karang Tenggang itu masuk ke database miskin tidak untuk diajukan RTLH,” tandasnya.(Aep)

Berita Terbaru