oleh

1002 Warga Ciputat Terima Set Box Top Gratis

image_pdfimage_print

Kabar6-Pemerintah sedang suntik mati TV analog untuk mengalihkan ke siaran digital atau Analog Switch Off (ASO). Migrasi dilakukan dalam tiga tahap yang dimulai 30 April sampai berakhir 2 November 2022 mendatang.

Kementerian Komunikasi dan Informatika membagikan 1000 set box top gratis di Kota Tangerang Selatan. Warga yang mendapat bantuan alat kalangan ekonomi menengah ke bawah.

“Ada 1002 warga saya yang mendapatkan set box top,” kata Lurah Ciputat, Iwan Pristiasya, Sabtu (3/9/2022).

Pemberian alat set box top disalurkan kepada warga yang sudah terdata berdasarkan dokumen e-KTP serta kartu keluarga.

Pemerintah berharap warga kurang mampu bisa tetap menikmati tayangan TV dengan kualitas gambar yang jernih.

“Ya senang sih. Kalo beli kan mahal,” kata Yani, warga Ciputat. Selama warga menunggu antrean panggilan, petugas Kelurahan Ciputat memberikan hiburan atraksi sulap.

**Baca juga: Dapat Dana Alokasi Khusus Rp91,2 Miliar, Wali Kota Tangsel Sebut untuk Penyaluran BOS

ASO Tahap 1 diterapkan di 56 wilayah siaran di 166 kabupaten/kota pada 30 April. Kemudian berlanjut ASO Tahap 2 di 31 wilayah siaran di 110 kabupaten/kota, dan terakhir ASO Tahap 3 diimplementasikan di 25 wilayah siaran di 63 kabupaten/kota.

Kominfo terus berupaya agar distribusi set top box gratis ini dapat diterima masyarakat sebelum batas akhir Analog Switch Off (ASO), sehingga bisa menikmati siaran TV digital. Mengingat sampai saat ini penyaluran set top box masih rendah, artinya masih banyak yang belum mendapatkan bantuan tersebut.(yud)

Print Friendly, PDF & Email