oleh

1000 Kompor Dibagikan ke Pondok Pesantren di Kabupaten Tangerang

image_pdfimage_print

Kabar6 –  Dalam kurun waktu dua pekan, Polres Kota (Polresta) Tangerang mendistribusikan 1000 kompor gas kepada Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan kegiatan bakti sosial ini untuk meringankan sesama dengan memberikan kompor yang di harapkan dapat membantu santri di Ponpes.

“Kami membantu mendistribusikan sebanyak 1000 kompor kepada pesantren yang ada di wilayah hukum Polresta Tangerang. Rata-rata per pondok pesantren dapat dua kompor gas,”  kata Ade kepada wartawan di Pondok Pesantren Nurul Huda Al Barmawiyah, Desa Bojong, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis (26/3/2020).

Selain itu, pihaknya juga memantau, bahwa para santri sudah dapat memahami makna sosial distancing.

“Mereka menyatakan siap melaksanakan dan mendukung social distancing serta saling mengingatkan antar santri dan masyarakat,” ujarnya.

**Baca juga: Kabupaten Tangerang Luncurkan Website Khusus Penanganan Covid-19.

Ade berharap semoga dengan mengikuti imbauan Pemerintah dan maklumat Kapolri kita semua terhindar dan meutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Pasalnya, pihak kepolisian telah memberikan imbauan secara persuasif.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang untuk mengindahkan imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri. Tujuannya adalah untuk menjaga keselamatan masyarakat dan dimohon kerjasamanya. Jika diperlukan kami akan gunakan upaya represif,” pungkasnya (Vee)

Print Friendly, PDF & Email