oleh

1000 CPNS Kabupaten Tangerang Ikuti Seleksi Kompetensi

image_pdfimage_print

Kabar6 – Sebanyak 1.000 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Tangerang mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Universitas Buddhi Dharma Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang hari ini, Rabu (5/2/2020).

Kepala Badan Kepegawain dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tangerang Hendar Herawan menjelaskan jumlah pendaftar CPNS di Pemerintah Kabupaten Tangerang pada tahun ini sebanyak 12.303 orang peserta. Dari jumlah tersebut yang lulus administrasi 9.088 orang.

“Untuk pelaksanaan Tes SKD akan dilsaksanakan dari tanggal 5 sampai 12 Februari 2020, dilaksanakan 5 sesi setiap harinya, satu sesi diikuti oleh 250 orang,” ungkap Hendar Herawan.

Tes dilakukan secara transparan, peserta datang registrasi, mencocokan aplikasi dan penjelasan yakin masuk, lanjut keruangan tes itu pun dari panitia lokal Pemkab Tangerang tidak diperkenankan masuk kewenanganya ada di penitia BKN.

“Hasilnya pun akan diumumpan dan dipampang papan pengumuman bisa dilihat langsung oleh peserta,” ujarnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menekankan agar peserta terus berusaha sesuai kemampuannya, jangan tergoda hal-hal yang membuat proses ini gampang juga mudah dengan instan.

**Baca juga: Besok, Tes Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kabupaten Tangerang.

“Apabila ada oknum yang mengatas namakan Pemkab Tangerang yang melakukan hal tidak terpuji segera laporkan ke saya atau pak sekda untuk diambil tindakan,” tegas Zaki didepan ribuan peserta SKD.

Nantinya peserta tes SKD setelah lulus pengumuman dan sesuai passing grade paling tinggi, lanjut ke tes berikutnya Tes Seleksi Kemampuan Budang (SKD) yang akan dijadwalkan kembali oleh BKN. (Vee)

Print Friendly, PDF & Email