oleh

100 Polantas di Tangerang Gelar Operasi Patuh Jaya

Kabar6-Sebanyak 100 personel polisi dari Satuan Lalulintas Polres Kota Tangerang, dikerahkan dalam Operasi Patuh Jaya 2015.

 

 

Ratusan personel itu akan disebar dalam pelaksanaan kegiatan razia dengan target dan sasaran, pelanggaran lalu lintas.

 

Nantinya, para pelanggar yang terjaring dalam razia tidak akan diberikan toleransi alias ditindak tegas, bila kedapatan tidak memiliki kelengkapan dalam berkendara.

 

Wakasat Lantas Polres Kota Tangerang AKP Saludi mengatakan, razia Patuh Jaya 2015 dititikberatkan kepada penindakan atau represif sebanyak 90 persen, teguran prefentif lima persen, dan ?represif lima persen.

 

Hal ini dilakukan ada efek jera terhadap para pelanggar lalulintas. Seperti tindakan melawan arus, berboncengan dengan sepeda motor lebih dari dua orang dan tidak melengkapi kelengkapan kendaraan.

 

Saludi berharap, penguna jalan khususnya pengendara dapat mentaati aturan dan melengkapi kelengkapan kendaraan. ** Baca juga: Operasional Tiga Stasiun Commuter Line Ditunda

 

“Kalau pengendara lengkap dan taat peraturan mana mungkin kami tindak, karenanya sikap Patuh berlalulintas harus diterapkan sejak dini,” papar Saludi seraya menjelaskan, Operasi Patuh Jaya digelar selama 2 minggu mulai dari 27 Mei hingga 9 Juni mendatang.(agm)

Berita Terbaru