oleh

1 Juni Rumah Ibadah di Kabupaten Tangerang Dibuka, Sekolah dan Mal ?

Kabar6-Pemerintah Kabupaten Tangerang bersiap membuka tempat ibadah dalam situasi new normal atau kenormalan baru di tengah pandemi Corona.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan rencananya pembukaan rumah ibadah seperti masjid dan musola akan dibuka 1 Juni mendatang dengan protokol covid-19.

Namun, bagaimana dengan sekolah, mal dan tempat hiburan?. Bupati Zaki menegaskan untuk pembukaan kembali sekolah kini masih dalam tahap kajian. Zaki menyebutkan, berdasarkan hasil kajian sekolah adalah salah satu tempat yang rawan untuk penularan virus Corona. “Hasil kajian masih jadi tempat rawan penyebaran,” katanya.

Menurut dia, pembukaan kembali sekolah akan cukup merepotkan karena aktifitas siswa bukan hanya belajar dan waktu nya juga panjang dari pukul 7-13 siang.

Untuk itu, kata dia, butuh waktu dan persiapan yang matang. Apalagi kapasitas kursi kelas harus dipangkas 50 persen, waktu belajar dibagi. ” 1 meja satu siswa,” katanya.

Adapun penutupan mal dan pembatasan kendaraan, menurut Zaki, masih akan dilakukan.

**Baca juga: Pengembang Perumahan Normalisasi Saluran Air di Solear.

Zaki akan membuat role model bagi tempat-tempat keramaian seperti pasar, mal, sarana ibadah, sekolah dan tempat lainnya yang nantinya bisa diikuti dan diterapkan sesuai dengan tatanan baru New Normal yang akan berlaku di Indonesia khususnya di Kabupaten Tangerang.

“Kita akan buat contoh dulu seperti masjid, mal, pasar dan sarana lainnya yang nantinya bisa ditiru dan dijadikan acuan dalam pelaksanaan new normal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” katanya. (GFM)

Berita Terbaru