oleh

1.940 Nasi Kotak Dibagikan ke Masyarakat saat Hari Jadi Kabupaten Lebak

Kabar6-Sebanyak 1.940 nasi kotak dibagikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak ke masyarakat pengguna jalan, terutama para pedagang kaki lima, tukang becak, ojek, supir angkot dan lain-lain, Jumat (2/12/2022).

Ribuan nasi kotak yang dibagikan oleh relawan BPBD dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Lebak ke-194.

“Bagi-bagi nasi kotak ke masyarakat adalah bentuk rasa syukur kita di hari jadi Kabupaten Lebak. Nasi kotak yang disalurkan berasal dari teman-teman OPD (organisasi perangkat daerah),” kata Ketua Pelaksana Hari Jadi Lebak ke-194, Lina Budiarti.

Selain ribuan nasi kotak yang dibagikan, Pemkab Lebak menyediakan jajanan di halaman parkir Gedung Setda yang bisa dinikmati oleh masyarakat secara gratis.

Terdapat juga beragam sajian makanan yang dihidangkan oleh Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI). Menu makanan yang juga bisa dinikmati cuma-cuma tersebut berbasis beragam, bergizi, seimbang, dan aman (B2SA).

**Baca juga: 838 Pendaftar PPK di Lebak Lolos Seleksi Administrasi

Kata Lina, tema hari jadi tahun ini adalah “UMKM Kuat, Ekonomi Meningkat. Sesuai dengan temanya, diharapkan dengan UMKM yang kuat dapat menciptakan kemandirian ekonomi dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Pemerintah Kabupaten Lebak terus berupaya agar dapat meningkatkan kapasitas pelaku UMKM dengan pembinaan, pelatihan agar mutu dan kualitas menjadi lebih baik, termasuk juga memfasilitasi supaya memiliki legalitas produk,” jelas Lina.(Nda)

Print Friendly, PDF & Email