oleh

1.690 Aparat Gabungan Siap Amankan Pemilu di Tangsel

Kabar6-Ribuan personel aparat keamanan gabungan siap mengamankan pemilu serentak 2019 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Mereka mengawal mulai dari distribusi kotak, kertas surat suara, logistik hingga penghitungan suara.

“Total jumlahnya ada 1690 personel,” ungkap Kapolres Tangsel, Ajun Komisaris Besar Ferdy Irawan kepada wartawan di Serpong, Selasa (16/4/2019).

Menurutnya, ke-1690 personel aparat keamanan berasal dari Polda Metro Jaya, polres, polsek serta TNI. Perbantuan dari tentara sebanyak 165 personel kemarin telah resmi digabungkan.

“BKO pasukan ini kita prioritaskan untuk mendukung keadaan kontijensi atau situasi yang urgent, pasukan ini yang bersama-sama kita terjunkan ke lapangan,” terangnya.

Ferdy menyatakan tak ada yang perlu ditakutkan dari pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019 ini. Ia berjanji akan menjaga kondusivitas wilayah Kota Tangsel.**Baca Juga: Lapas Pemuda Tangerang Gelar Assessment Bagi Pecandu Narkoba

“Warga Tangsel untuk tidak takut datang ke TPS menentukan pilihannya, kami kepolisian dibantu TNI siap menjaga kemanan dan kondusivitas wilayah Tangsel,” ujarnya.(yud)

Berita Terbaru