oleh

1.246 Siswa Berkompetisi di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional di Lebak

Kabar6-Sebanyak 1.246 siswa akan berlaga dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) tingkat SD dan SMP di Kabupaten Lebak, Banten.

O2SN, ajang kompetisi dalam menggali potensi dan prestasi siswa di bidang olahraga.

“O2SN bukan hanya semata-mata untuk mengukur kemampuan peserta didik di bidang olahraga,” ujar Bupati Iti Octavia Jayabaya saat membuka acara ini di Gelanggang Olahraga (GOR) Pasir Ona Rangkasbitung, Rabu (10/4/2019).

Iti mengatakan melalui ajang ini ada harapan besar yang disasar yaitu membentuk karakter peserta didik yang jujur, kompetitif, sportif, disiplin, mandiri, menghargai lawan, demokratis dan bertanggung jawab.

**Baca juga: Pantau Pemilu 2019, Pandeglang Terjunkan 80 ASN.

Iti berharap sekaligus mengimbau kepada siswa untuk menghindari kegiatan-kegiatan negatif yang justru merugikan diri sendiri, salah satunya tawuran. “Energi yang dimiliki harus disalurkan untuk hal-hal positif,” kata Bupati Iti.

Dia berpesan agar para pemenang tidak jumawa dan jangan berpuas diri, terus berlatih untuk meningkatkan kemampuan, dan kepada yang belum menang jangan pesimis dan teruslah berlatih lebih baik lagi.

**Baca juga: Pilih Pemimpin Indonesia Untuk Lebih Baik Dengan Promo Menarik Dari Shopee.

Ajang O2SN akan berlangsung dua hari dengan cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi atletik, renang, bulu tangkis, silat, karate, taekwondo, sepak takraw, catur, senam, bola basket, bola voli mini dan tenis meja. (Nda)

Berita Terbaru